Untitled #1

“Kim Kibum, kalau aku ingin menangis, apa aku cengeng?”

Kibum mengelus puncak kepala sahabatnya dengan sabar. Gadis di depannya sudah menahan mata merah sejak tadi. Kibum tahu gadis itu sedang berada di titik terendah dalam tingkat pertahanannya. Sejak kemarin sore mereka bertemu, gadis itu sudah seperti robot hidup yang menatap lurus layar laptopnya. Bolak-balik melongok jejaring sosial-file power point yang baru setengah jadi. Kibum tahu gadis itu sedang merasa lelah karena harus bermain dengan waktu plus mengenyahkan segala perasaan benci yang mengerogoti batin gadis itu demi sebuah tanda kelulusan.

Gadis itu bersuara, “Kim Kibum, kadang kala, aku seperti orang gila. Berbicara sendiri dengan deretan formulasi dan notasi, mengemis pada mereka agar berbicara–menceritakan bagaimana asal mula mereka terbentuk dan makna dari wujud mereka yang tampak di mataku. Lalu di detik berikutnya, aku frustasi mengacak rambutku karena mereka tetap bisu. Eh, tapi sialan, beberapa menit ke depannya aku tertawa-tawa sinting karena mengingat semua tentang kita. Apa yang pernah teralami, dan bagaimana kau selalu mampu membuatku terbahak. Kim Kibum, tapi detik ini aku sungguhan ingin menumpahkan semuanya. Kau jangan mencegahku untuk menangis di pundakmu, ya?”

Kim Kibum mengangguk, ia meraih gadis itu dalam dekapannya. Pagi, belum bisa dikatakan siang karena ini baru pukul 10.15, keduanya sama-sama terhanyut dalam keheningan pseudo yang tercipta di dalam relung hati masing-masing.

“Hyu, menangis tak dosa. Manusia punya batas pertahanan. Tapi besok-besok, kau harus lebih bisa mengendalikan rasa stress-mu ya?”

Iklan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s